Ini penyebab Jeruk dan pisang ternyata bagus di konsumsi sehari-hari

Jeruk merupakan buah yang paling populer di belakangan masyarakat indonesia. Setiap orang pasti mengenal akan kandungan vitamin c yang ada di buah ini. Buah dengan warna segar dan fresh Ini sangat banyak mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Selain kebaikannya di nutrisinya, jeruk juga enjadi buah vavorit yang banyak dijadikan berbagai minuman segar.

Nah kandungan yang ada dalam buah jeruk ini sangat banyak sekali. Jeruk sangat kaya dengan serat serat dan vitamin c. dan kalau kalian tahu. Itu sangat baik loh dalam menjaga kondisi sistem imun tubuh. Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini.

Nah Ridho Aqiqah akan menjelaskan apa saja kandungan yang ada di dalam jeruk.

  1. Kandungan kalori jeruk cukup banyak 61,6, dan lemak 0,16. Di susul dengan potasium sebesar 237 miligram (mg).
  2. Selanjutnya jaruk juga memiliki karbohidrat sebesar. 15,4 g, Gula: 12,2 g, Protein: 1,23 g, Vitamin C: 77%-93% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG), Thiamin: 10% AKG, Folat: 10% AKG, Serat: 9% AKG, Kalsium: 4%-5% AKG, Potasium: 5%

Meningkatkan stamina tubuh dengan pisang

Pisang ternyata juga dapat menjaga dan meningkatkan stamin tubuh lho. Anda yang terbiasa mengkonsumsi Pisang. Anda perlu berbahagia. Mengapa kami merekomendasikan  pisang? Karena pisang yang anda konsumsi sehari-hari itu bisa menjadi sumber energi dan meningkatkan stamina tubuh. Dengan memakan pisang sebelum ber olah raga. Anda tidak memerlukan suplemen tambahan dan minuman ber energi.

  1. Untuk menambah stamina. Buah pisang itu sangat kaya dengan vitamin dan serat. Pisang itu mengandung karbohidrat dua kali lebih banyak daripada buah apel. Nah sekarang tau kan. Manfaat pisang untuk menjaga kestabilan tubuh.
  2. Yang ke dua adalah melancarkan pencernaan dan metabolisme tubuh. Sering memakan buah pisang akan membantu proses metabolisme tubuh dan memperlancar pembuangan sisa-sisa pengolahan tubuh. Nah buah pisang itu sangat baik untuk mengatasi dan meredakan masalah pencernaan. Seperti sebelit dll. Nah makan pisang juga dapat membersihkan darah yang ada dalam tubuh. Terlebih lagi ia akan membantu meringankan kerja ginjal.
  3. Pisang mendukung program diet. Buah Pisang Ini sangat cocok dikonsumsi oleh wanita. Mengapa karena buah ini bisa berfungsi sebagai camilan dan bisa menurunkan berat badan. Pisang ini juga memiliki kandungan lemak yang cukup rendah. Selain itu buah pisang juga akan membantu meningkatkan kadar gula dalam darah. Pisang akan membuatnya meningkat dengan cepat.
  4. Nah makanan yang tinggi seratnya bisa memperlambat proses pencernaan sehingga akan membuat anda bisa merasa kenyang lebih lama. Makanan yang sedikit tapi kenyangnya lama. Itu kan akan membuat badan pun berangsur-angsur menurun dan ideal.

Baca juga :