Lompat ke konten

Sehat Dengan Lingkungan Yang Bersih

lingkungan yang bersih

Hidup di lingkungan yang bersih dan sehat tentunya berdampak positif bagi kehidupan kita. Secara tidak langsung, lingkungan yang sehat juga akan menyehatkan jiwa dan raga. Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dengan udara yang segar dan tidak tercemar. Lingkungan seperti ini Tentu semua orang menginginkannya, namun sangat sulit untuk diwujudkan, karena banyak orang yang lalai menjaga kesehatan lingkungan.

Jadi bagaimana Anda mendapatkan lingkungan yang sehat?Untuk mendapatkan lingkungan yang sehat, terlebih dahulu harus dipahami ciri-cirinya dan cara memeliharanya, maka dari itu kami rangkum pengertian, ciri dan cara memelihara lingkungan sehat di bawah ini.

Apa itu lingkungan yang bersih dan sehat?

Sebelum berbicara tentang lingkungan yang sehat, perlu dipahami pengertian dari lingkungan itu sendiri. Dalam dunia pendidikan, lingkungan hidup adalah suatu keadaan fisik yang di dalamnya semua sumber daya alam ada dan memanfaatkan lingkungan fisik tersebut. Lingkungan itu sendiri memiliki dua komponen, yaitu lingkungan biotik dan abiotik. Biotik adalah komponen hidup atau bernyawa seperti manusia, hewan, dan tumbuhan.Untuk lebih jelasnya, perbedaan lingkungan sehat dan tidak sehat dapat dilihat dari ciri-ciri berikut.

1. Kualitas udara bersih

Udara bersih dapat dinilai dari bau dan kesegarannya. Udara yang tidak tercemar umumnya memberikan udara sejuk dan nyaman. Udara yang tidak tercemar biasanya terdapat di daerah yang jauh dari papik dan juga dipenuhi pepohonan.

2. Kemudahan akses sumber air

Air merupakan salah satu kebutuhan utama manusia.Tanpa air, manusia tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti mandi, memasak, mencuci dan minum. Sumber air dapat diperoleh dengan menggali sumur atau mencari mata air. Kualitas air yang baik dapat dilihat dari warnanya yang jernih dan tidak berbau.

Sering sekali kita kesulitan untuk mendapatkan air bersih karena beberapa faktor seperti banyaknya kotoran, wc mampet, air berlumpur dan sebagainya. Hal ini bisa diatasi dengan memanfaatkan jasa sedot wc yang sudah berpengalaman.

3. Suasana sejuk dan teduh

Keteduhan dan kesejukan menandakan sumber udara bersih yang baik untuk kesehatan Suasana teduh terdapat di daerah yang dipenuhi pepohonan dan tanaman.Seperti yang ditawarkan oleh Mustika Park Place Bekasi. Kawasan hunian ini menawarkan suasana yang asri dan rindang dengan ditanami pepohonan di setiap area rumah, jalan, bahkan tersedianya taman dan danau. Selain sejuk, lingkungan ini juga sangat modern. dan dipagari.

4. Ada tempat pembuangan sampah

Dimana ada lingkungan, ada sampah organik dan non organik, sampah ini jelas harus dibuang ke tempat sampah agar tidak menyebarkan penyakit.Oleh karena itu, setiap rumah harus memiliki pembuangan sampah sebagai bagian dari lingkungan yang sehat.

Bagi anda yang menginginkan lingkungaan anda tetap sehat dan bersih, seperti tidak adanya wc yang mampet atau tersumbat, air berlumpur, banyak tempat yang kotor, hal ini dapat diatasi dengan menggunakan jasa sedot wc surabaya dari Mitra Jasa. Mitra Jasa merupakan salah satu perusahaan jasa sedot wc yang sudah berpengalaman lama dalam menangani berbagai hal seperti wc yang tersumbat, air berlumpur, pembersihan limbah dan masih banyak lagi.


Baca juga :