Lompat ke konten

Shared Hosting Vs Hosting VPS – Mana yang Harus Anda Pilih

Shared-vs-VPS-vs-Dedicated-vs-Cloud-Hosting-How-to-Choose-the-Right-Hosting

Bayangkan tinggal di apartemen di mana Anda harus berbagi area umum seperti kolam renang, halaman belakang, atau tempat parkir dengan penghuni lain, seperti Anda sendiri. Anda dan pengguna lain di server Shared Hosting akan mengakses sumber daya yang sama, seperti daya CPU, ruang disk, dan memori.

Hosting di server bersama adalah pilihan yang paling murah. Namun, jika situs lain di server yang sama dengan Anda mengalami lalu lintas tinggi, situs Anda mungkin mengalami pelambatan.

Shared Hosting mungkin disamakan dengan pergi ke kolam renang saat tidak terlalu penuh, tetapi Anda harus siap ketika semua orang masuk, dan ruang menjadi sempit. simak ulasan dari ardhosting VPS Indonesia Murah berikut ini.

Apa itu shared hosting?

Shared Hosting adalah yang paling dasar dan termurah dari tingkatan hosting. Paket ini memungkinkan Anda untuk menyewa ruang di server hosting bersama. Server ini menghosting banyak situs web lain di server yang sama di samping situs web Anda. Paket ini adalah solusi termurah, karena memberikan performa, keamanan, dan fleksibilitas paling rendah.

Apa itu Virtual Private Server (VPS)?

Bahkan jika Anda berbagi server fisik yang sama, Anda akan diberikan kumpulan sumber daya Anda sendiri, sehingga situs web yang berbeda di server yang sama tidak akan berdampak, tidak seperti Shared Hosting. Partisi virtual khusus untuk setiap pengguna memastikan bahwa sumber daya selalu tersedia untuk Anda di lingkungan hosting VPS. Seperti yang Anda harapkan, VPS lebih mahal daripada paket Shared Hosting.

Menggunakan perbandingan yang sama seperti sebelumnya, partisi VPS seperti memiliki penthouse atau kondominium; ada banyak apartemen di gedung itu, tetapi Anda memiliki semua yang Anda butuhkan dan tidak perlu membaginya dengan orang lain.

Berikut adalah beberapa Perbedaan jika dibandingkan dengan Shared dan VPS Hosting

Shared vs VPS : Bagaimana Anda Memilih?

Saat memutuskan antara shared vs VPS , pastikan Anda memilih penyedia hosting yang tidak hanya memenuhi kebutuhan Anda hari ini tetapi juga dapat mengakomodasi kebutuhan Anda di masa depan. Meskipun mudah untuk melihat bahwa shared hosting adalah solusi yang lebih murah, itu juga bisa menjadi jauh lebih mahal untuk agen web dalam jangka panjang.

Solusi hosting yang tercantum dalam sumber ini semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk dipertimbangkan ketika mencoba memutuskan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dalam kebanyakan kasus, kebutuhan unik Anda mungkin perlu mempertimbangkan fitur dan fungsionalitas yang paling penting.

Berikut rekap hosting mana yang mungkin Anda inginkan berdasarkan pro dan kontra masing-masing:

  • shared hosting: Sebagai penawaran paling dasar, hosting bersama tidak memberikan banyak kinerja, keamanan, atau fleksibilitas. Namun, shared hosting memiliki biaya keseluruhan yang paling rendah. Jenis hosting ini paling cocok untuk situs web dengan lalu lintas rendah dan statis.
  • VPS Hosting : Dengan biaya lebih rendah daripada dedicated atau cloud hosting, VPS adalah penawaran tengah jalan dengan penskalaan yang terjangkau serta kinerja dan keamanan yang lebih baik daripada hosting bersama. Hosting VPS adalah pilihan yang sangat baik untuk lingkungan produksi dan pengembangan, karena dapat menampung sebagian besar situs web dan aplikasi sambil tetap memberikan kinerja yang luar biasa.

Demikian penjelasan dari ardhosting VPS Indonesia Terbaik. semoga bermanfaat

Saat Anda memilih hosting pilihan Anda, coba dan ingat pepatah lama: “Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.” Ini benar-benar terjadi ketika datang ke layanan hosting yang Anda pilih.


Baca juga :