Lompat ke konten

Mengenal Apa Itu Digital Ink Block Art

seni digital

Teknik blok (siluet) adalah teknik melukis yang menutupi sebagian objek gambar dengan satu warna untuk menunjukkan hanya bentuk keseluruhan (siluet) atau memberi kesan balok. Seni digital adalah karya yang dibuat dengan menggunakan teknologi digital. Termasuk gambar yang seluruhnya merupakan hasil pemrosesan komputer atau gambar yang dibuat oleh program perangkat lunak seperti Adobe Illustrator dan CorelDraw. Seni digital juga mencakup animasi, rendering 3D, pengeditan video, dan pembuatan proyek yang mencakup banyak teknologi.

Saat ini, beberapa seniman masih menggambar karya seni menggunakan bahan seperti cat dan kuas, sementara yang lain menggunakan kamera dan teknologi komputer untuk mengeksplorasi kreativitas seni secara kontemporer. Memahami seni menggunakan teknik ini disebut seni digital.

Manfaat seni digital

Seni digital juga memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seni lainnya. Di bawah ini adalah beberapa ulasan tentang kelebihan seni digital dibandingkan seni lainnya.

  • Pemula bebas mendesain apa saja, hanya mengetahui teknik dasar menggunakan program.
  • Jika Anda memasukkan baris atau warna yang salah, Anda dapat menggunakan perintah Undo atau kembali.
  • Hemat waktu dan jangan membebani pikiran Anda.

Apa Itu Digital Ink Block Art

Pada masa lalu, karya seni dibuat dalam bentuk gambar nyata, seperti patung ukir, lukisan kanvas, dan batik. Saat ini sudah ada lukisan yang dibuat secara digital menggunakan software khusus. Salah satunya adalah Bockchain Auratic Painting. Auratic Painting merupakan karya seni yang dibuat menggunakan teknik Digital Ink Block Art. Digital Ink Block Art sendiri merupakan suatu teknik melukis karya seni digital yang berbasi teknologi block atau yang sering kita sebut dengan blockchain. Berikut ini merupakan seni digital yang dibuat dengan menggunakan teknik Digital Ink Block Art :

1. Istana Merdeka

Salah satu seni digital Auratic Painting yaitu Istana Merdeka. Karya seni digital Auratic Painting Istana Merdeka memiliki balutan warna putih yang terdapat pada gedung. Istana merdeka merupakan kediaman pemimpin negara yaitu Presiden. Dulunya istana merdeka merupakan kediaman dari Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Kamu bisa membeli karya digital ini dengan harga 1000 Euro di Grahita Indonesia Inc.

2. Becak in Yogyakarta City

Karya selanjutnya dari Auratic Painting yaitu Becak in Yogyakarta City. Karya seni ini menggambarkan tentang becak yang mana merupakan kendaraan roda tiga. Becak merupakan kendaraan eksotis yang dapat menjadi pilihan transportasi yang nyaman dan murah bagi pengunjung kota Yogyakarta. Akan tetapi adanya pandemi membuat para pengemudi becak menjadi kehilangan penghasilan yang mana pengemudi becak harus menghidupi anak dan istrinya. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa membelinya dengan harga 1000 Euro di Grahita Indonesia Inc.

3. Jamu Gendong

Karya digital auratic painting yang ketiga yaitu Jamu Gendong. Karya ini menggambarkan seorang penjual jamu yang sedang menuangkan air jamu ke dalam sebuah gelas. Dari karya ini terdapat nilai yang disampaikan yaitu bahwa Jamu merupakan sebuah industri rumahan yang berasal dari bahan herbal. Jamu merupakan salah satu obat herbal yang sangat terkenal di Indonesia. Dengan meminum jamu ini tubuh akan menjadi lebih sehat. Karya ini di jual dengan harga sebesar 1000 euro yang bisa di beli di Grahita Indonesia.

Nah demikian merupakan penjelasan mengenai seni digital dan juga Auratic Painting dan beberapa karya seni blockchain auratic paining. Jika kalian berminat membeli dan memiliki karya seni digital tersebut kalian bisa membelinya secara langsung di Grahita Indonesia.


Baca juga :